Produk Kosmetik Ini Sebaiknya Disimpan di Lemari Pendingin

Produk Kosmetik Ini Sebaiknya Disimpan di Lemari Pendingin

Produk kosmetik terbuat dari bahan kimia yang sangat disarankan jika disimpan dalam lemari pendingin. Alasannya adalah sebab beberapa bahan kimia akan mudah bereaksi jika diletakkan di suhu panas. Reaksi kimia tersebut bisa merusak bahan kosmetik itu sendiri, atau bahkan merusak kulit.

kosmetik

Selain itu, jika berada di udara dengan suhu kamar maka beberapa jenis kosmetik mudah terkontaminasi dengan udara. Itu membuat kosmetik mudah rusak juga.

Berikut ini beberapa jenis kosmetik yang disarankan untuk disimpan dalam lemari pendingin, sepeti dilansir laman Vemale:

  • Masker

Masker wajah akan lebih baik disimpan di suhu dingin, sebab bahan yang dipakai untuk membuatnya pun bisa lebih terjaga kualitasnya. Selain itu jika diaplikasikan pada wajah, maka rasanya lebih segar.

  • Parfum

Jenis parfum lebih awet disimpan dalam suhu rendah, karena kualitas dan aromanya akan awet. Selain itu jika ada kandungan alkoholnya, maka ia tidak mudah menguap karena suhunya rendah.

  • Kuteks

Pewarna kuku pun bisa awet dalam suhu rendah, asal tidak disimpan di freezer. Warna dan zat pengencernya lebih awet jika dalam kulkas.

  • Krim mata/krim lainnya

Krim mata berfungsi menyegarkan kulit sekitar mata dan meredakan mata panda juga mata lelah. Selain untuk menjaga agar kualitas krim mata lebih terjaga, menyimpan di kulkas juga lebih menyegarkan saat dioleskan ke mata.

  • Lipstik

Beberapa jenis lipstik mudah meleleh jika terkena suhu panas. Karena itu menyimpan di lemari es membuat lipstik lebih awet, tidak mudah patah dan tetap lembab.

menyimpan berbagai kosmetik sebaiknya memang di suhu rendah. Jika kamar sudah ber AC maka sudah cukup aman untuk kosmetik Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A45B881BFE8D