Ini Dia 3 Sinetron Indonesia Yang Populer di Luar Negeri

Ini Dia 3 Sinetron Indonesia Yang Populer di Luar Negeri

Seperti biasa, sinetron Indonesia kerap memakan durasi episode yang sangat panjang dengan alur ceritanya yang berputar-putar. Bahkan, tak jarang alur ceritanya itu justru malah semakin ngawur dan tidak sesuai dengan judulnya. Selain itu, sinetron Indonesia juga sangat khas dengan menonjolkan tokoh antagonis yang begitu kuat. Meski demikian, tetap saja sinetron masih banyak disukai oleh masyarakat terlebih dikalangan ibu-ibu. Berbicara soal sinetron tanah air, ternyata penggemarnya bukan hanya dari warga negara Indonesia saja lho. Menurut berita terbaru hari ini, ada beberapa sinetron yang digila oleh masyarakat luar negeri. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 sinetron Indonesia yang populer di luar negeri :

  1. Cinta Fitri

Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sinetron yang satu ini. Meski sinetron Cinta Fitri memiliki jumlah episode yang mencapai ribuan dan terbagi menjadi 7 season, namun ia dinobatkan sebagai salah satu sinetron terbaik di Indonesia. usut punya usut, ternyata negara tetangga seperti Malaysia Brunei Darussalam, dan Singapura, ternyata sangat menggilai sinetron Cinta Fitri. Bahkan, negara tetangga kita ini sangat menyukai sinetron Cinta Fitri dari season pertama hingga season yang terakhir lho.

  1. Benci Jadi Cinta

Sinetron yang dibintangi oleh Nia Ramadhani ini juga begitu disukai oleh masyarakat Negeri Jiran Malaysia. Meski sinetron ini dituduh telah menjiplak salah satu drama Korea, namun sinetron Benci Jadi Cinta tidak pernih sepi dari penonton. Di Malaysia sendiri, sinetron Benci Jadi Cinta sangat populer di tahun 2015 lalu. Padahal, sinetron ini sudah ada sejak tahun 2006. Itu artinya, pihak Malaysia telah berulang kali menayangkan sinetron Benci Jadi Cinta.

  1. Tukang Bubur Naik Haji

Pada awalnya, sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) memiliki alur cerita yang sangat baik. Namun semenjak ditinggal oleh tokoh utamanya yakni Mat Solar (Haji Sulam), justru alur ceritanya malah semakin ngawur bahkan keluar jalur. Namun dibalik semua itu, ternyata pada tahun 2014 lalu sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mendapatkan gelar Festival Drama Terbaik di Tokyo, Jepang lho.

Itulah 3 sinetron Indonesia yang populer di luar negeri. Dari ketiga sinetron diatas tadi, sinetron nomor berapakah yang menjadi tontonan favorit anda?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A45B881BFE8D